Home » , » Orang Indonesia Pertama Yang Ke Luar Angkasa

Orang Indonesia Pertama Yang Ke Luar Angkasa



Scoutduatiga.com - Traveling ke luar angkasa bukan lagi mimpi. Lewat program AXE Apollo Space Academy mengajak traveler Indonesia berwisata ke luar angkasa. Sebagai bagian dari rangkaian kampanye AXE di seluruh dunia, AXE Indonesia telah mengirimkan tiga orang calon astronot terbaik untuk diberangkatkan ke Global di AXE Apollo Space Academy (AASA) di Orlando, Florida, Amerika Serikat pada Desember 2013 ini.

Mereka adalah Muhammad Sidharta Krisna, Rizman Adhi Nugraha, dan Abraham Gamaliel Figrana. Di Orlando, Florida, Amerika Serikat mereka telah  menjalani pemusatan latihan serta menjalani seleksi tahap demi tahap. Dan yang terpilih adalah Rizman Adhi Nugraha.

Selain mengalahkan tiga orang dari Indonesia yang mengikuti pelatihan, Rizman juga mengalahkan 107 pria dan wanita dari 60 negara.

Rizman akan terbang ke luar angkasa bersama pilot dengan pesawat luar angkasa berkapasitas dua orang, XCOR Lynx Mark II. Dengan pesawat itu, Rizman akan menempuh perjalanan hingga 103 km dengan durasi 60 menit.

Ia telah menjalani pelatihan di markas besar AXE Apollo Space Academy di Kennedy Space Center, Florida. Rizman berlatih bersama Buzz Aldrin, astronot Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat, sekaligus orang kedua yang mendarat di permukaan Bulan.

Rizman telah mengemudikan pesawat Air Combat USA, menjalani latihan seperti layaknya seorang astronot di Astronaut Assault Course dan membuktikan dirinya bisa mengatasi kekuatan ledakan dalam jenis latihan G-Force Mission di Kennedy Space Center.
Comments
0 Comments